PENANAMAN POHON AREN DI AREAL HUTAN DESA SAMBANGAN

Administrator 11 Februari 2022 09:49:58 WITA

Selamat Pagi, hari ini Jumat 11 Februari 2022.

Seluruh Perangkat Desa bersama dengan Perbekel Sambangan, Camat Sukasada, Kepala Bidang Kecamatan Sukasada, Babinsa Desa Sambangan, Bhabinkamtibmas Desa Sambangan, Seluruh Pengurus BUMDESA Giri Amertha, LINMAS Sambangan, Pengurus LPHD Sambangan, dan Kelompok Tani Desa Sambangan melaksanakan kegiatan penanaman Pohon Aren di Hutan Desa Sambangan.

Kegiatan ini dilaksanakan di areal Hutan Desa Sambangan sekitar areal pinggir sungai. Kegiatan ini menjadi atensi dari Perbekel Sambangan dan Camat Sukasada dalam melakukan penanaman pohon untuk mejaga keasrian Hutan dan menjaga sumber air.

Jenis Pohon yang ditanam adalah pohon aren, dengan sebanyak pohon yang ditanam 80 buah pohon, Beberapa ahli pertanian Indonesia menyatakan bahwa satu pohon aren dapat menghasilkan air bersih sekitar 8 sampai 16 liter  walau jumlah tersebut masih diperdebatkan secara luas. Pohon aren menghasilkan air melalui proses evapotranspirasi. Evaporanspirasi adalah gabungan kata dari evaporasi dan transpirasi. Air yang dihasilkan oleh pohon arean diuapkan ke udara dan dilepas ke lingkungan sekitar. Volume air yang dikeluarkan pohon aren dapat melebihi jumlah air yang dibutuhkan oleh lahan disekitarnya.

Komentar atas PENANAMAN POHON AREN DI AREAL HUTAN DESA SAMBANGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sambangan

tampilkan dalam peta lebih besar