MUSYAWARAH DESA

Administrator 28 Juli 2022 12:05:07 WITA

Selamat Pagi, pada hari ini Kamis, 28 Juli 2022, BPD Desa Sambangan melaksanakan kegiatan musyawarah desa di Balai Subak Sambangan.

Dalam agenda musyawarah ini terdapat beberapa agenda yang dilaksanakan yaitu 

  1. Verifikasi dan Validasi Data Calon Penerima Bantuan STB
  2. Verifikasi dan Validasi Usulan DTKS
  3. Penggantian KPM BLT Dana Desa Tahun 2022.

Pada Kegiatan ini selaku Pimpinan Rapat yaitu Wakil BPD Desa Sambangan yaitu Bapak Gede Ardana, Notulen Rapat yaitu Sekretaris BPD Bapak Nyoman Sutama. Turut hadir juga pada kesempatan kegiatan Musyawarah Desa Yaitu Kasi Pembangunan Kecamatan Sukasada yaitu Bapak Edy, dan beberapa jajarannya yaitu Bapak Gede Bagia, Bapak Wayan Semadi.

Pelaksanaan kegiatan musywarah desa ini biayai dengan pembebanan pada APBDESA Tahun 2022. Pada Agenda pertama yaitu Verifikasi dan Validasi Data Calon Penerima Bantuan STB , Penyelenggara multipleksing dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan mendistribusikan set top box gratis kepada kelompok rumah tangga miskin. Hanya saja tidak sampai di situ kriterianya. Kominfo mengatakan bahwa keluarga miskin itu harus tercantum di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial dan memiliki perangkat TV analog di rumahnya untuk memudahkan menangkap siaran TV digital.

Selanjutnya pada Verifikasi dan Validasi Usulan DTKS dibahas dalam musyawarah desa guna menjadi acuan dalam mengajukan usulan pemutakhiran data DTKS ke Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, hal ini mengingat data DTKS merupakan hal yang sangan penting dan menjadi rujukan data ketika melakukan kegiatan di bidang Kesejahteraan.

Pada Agenda ketiga yaitu Penggantian KPM BLT Dana Desa Tahun 2022, kegiatan ini dilakukan mengingat adanya KPM BLT yang meninggal di banjar Dinas Sambangan, kegiatan ini merupakan tahapan yang memang wajib untuk dilakukan mengingat setiap penggantian penereima KPM BLT wajib dilakukan melalui Musyawarah Desa.

Komentar atas MUSYAWARAH DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sambangan

tampilkan dalam peta lebih besar