Visi dan Misi

31 Januari 2017 19:48:35 WITA

VISI dan MISI Pemerintahan Desa Sambangan

 

  • VISI

 

Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang  diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Visi Desa  Sambangan adalah :

Terwujudnya Pembangunan Desa Sambangan Yang Berwawasan Global Berdasarkan Tri Hita Karana

 

Visi pembangunan Desa Sambangan Tahun 2020-2025  menjadi arah cita-cita pembagunan Desa Sambangan yang sistematis bagi penyelenggara Pemerintahan Desa Sambangan dan segenap masyarakat serta pemangku kepentingan di Desa Sambangan. Arah menuju visi tersebut diukur melalui indikator-indikator sebagai berikut :

  1. BerwawasanGlobal mengandung makna: Mengelola pembangunan desa sesuai dengan kewenangan dan kemampuan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat Desa Sambangan dengan memanfaatkan potensi yang ada.
  2. Berlandaskan Tri Hita Karana mengandung makna: Menjaga hubungan harmonis  antara manusia dengan Tuhan, Manusia dengan Lingkungan dan manusia dengan manusia.

 

 

  • MISI

 

Misi merupakan turunan/penjabaran dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi merupakan penjabaran lebih operatif dari Visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan situasi dan kondisi lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai Visi desa  selama masa jabatan Perbekel.

Selain  Penyusunan  Visi  juga  telah  ditetapkan  misi-misi  yang  memuat  sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh Desa agar tercapainya visi desa tersebut. Visi berada di atas Misi. Pernyataan Visi kemudian dijabarkan ke dalam misi agar dapat di operasionalkan/dikerjakan. Misi  Desa Sambangan adalah :

  1. Meningkatkan produktifitas ekonomi desa melalui optimalisasi badan usaha milik desa yang sudah ada;
  2. Melanjutkan pembangunan infrastruktur di wilayah desa sambangan meliputi banjar anyar, banjar sambangan dan banjar babakan;
  3. Meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan desa dan lembaga desa;
  4. Penataan kawasan desa yang bersih, aman dan tertib;
  5. Pemutahiran data penduduk (Penduduk pendatang, PKH, dll);
  6. Mendukung program desa pakraman sambangan terkait dengan parhyangan, kegiatan seni dan budaya serta pemuda dan olahraga;

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sambangan

tampilkan dalam peta lebih besar